4 Rekomendasi Hidden Gem Jakarta Tercantik untuk Spot Foto

4 Rekomendasi Hidden Gem Jakarta Tercantik untuk Spot Foto

Hidden gem Jakarta merupakan destinasi wisata cantik yang tersembunyi pada beberapa sudut kota Jakarta. Apabila Anda ingin berlibur kesana, maka perlu mempersiapkan hotel staycation Jakarta terbaik untuk menginap. Supaya dapat beristirahat dengan nyaman setelah lelah berwisata dan mengisi ulang kembali tenaga Anda.      

Rekomendasi Hidden Gem Jakarta

Berikut ini ada 4 rekomendasi destinasi wisata cantik yang tersembunyi di kota Jakarta, yaitu:     

  1. Rumah Akar, Kota Tua

Lokasi destinasi wisata ini ada di belakang Museum Wayang atau pada Jalan Kali Besar Timur. Seperti namanya, rumah ini penuh dengan akar yang merambat baik di dalam maupun di luar dinding. Sehingga tampak estetik dan cocok sebagai spot foto pre-wedding atau sebagai destinasi horor.    

  1. Taman Tabebuya, Jagakarsa

Hidden gem Jakarta yang kedua adalah Taman Tabebuya yang berlokasi di Jalan Moh. Kahfi Nomor 01, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Taman ini penuh dengan pohon-pohon dari negara Brazil yang bernama Tabebuya. Pohon Tabebuya memiliki bunga yang mirip dengan bunga Sakura Jepang.

Fasilitas lain yang ada di taman ini adalah kolam bunga teratai, gazebo, serta lapangan olahraga. Ketika pohon Tabebuya berbunga, taman ini bisa menjadi spot foto yang unik untuk hunting foto para fotografer atau foto pre-wedding.    

  1. Museum Tengah Kebun, Kemang

Rekomendasi hidden gem Jakarta selanjutnya berupa museum yang berada di Jl. Kemang Timur Raya Nomor 66, Jakarta Selatan. Lokasi museum ini ada di tengah-tengah sebuah kebun yang memiliki sekitar 4.000 koleksi karya seni. Penataan karya seni di museum ini ada di setiap sudut ruangan yang tampak tak beraturan. Namun, itulah yang menjadi daya tariknya untuk para pengunjung.

Anda bisa melihat pahatan arca Ganesha yang dibuat sekitar tahun 800-an yang menjadi koleksi favorit di museum ini. Ada juga satu set peti yang menjadi tempat minum Napoleon Bonaparte di zaman dahulu. 

  1. Pelabuhan Sunda Kelapa

Spot hidden gem Jakarta ini adalah pelabuhan tertua yang yang beralamat di Jl. Maritim I, Ancol, Jakarta Utara. Anda dapat menikmati pemandangan kapal-kapal kayu tradisional yang berjajar rapi di sepanjang dermaga. 

Baca Juga :  Suplemen Daya Tahan Tubuh untuk Kesehatan

Cocok untuk Anda jadikan sebagai objek foto atau sebagai tempat menikmati sunset yang indah di pelabuhan kota Jakarta. Anda juga bisa menyebrang memakai sampan untuk berkeliling di sekitar pelabuhan dengan membayar Rp 5.000,- saja per orang.      

Siap Liburan Ke Tempat Hidden Gem Jakarta!

Kota Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia memang memiliki banyak tempat indah yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi liburan dengan budget terjangkau. Cocok bagi Anda yang rindu akan suasana liburan tetapi masih takut untuk bepergian jauh. Maka 4 rekomendasi hidden gem Jakarta di atas bisa menjadi solusi terbaik untuk berlibur selama masa pandemi. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan