Siap Harbolnas 2020 Pesta Diskon E-commerce Indonesia

Harbolnas atau hari belanja online nasional dilaksanakan setahun sekali. Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan pada 12 Desember 2012. Awalnya, acara ini dibentuk oleh enam e-commerce ternama seperti Lazada Indonesia, Bukalapak, Belanja, Zalora, PinkEmma dan Berrybenka.

Peran Asosiasi E-commerce dalam Harbolnas

Asosiasi E-commerce Indonesia atau yang sering disebut idEA turut mengambil perananan dalam Harbolnas 2019. Ternyata para partisipan acara tahunan ini meningkat pesat dan jumlahnya mencapai lebih dari 250 e-commerce. Jadi, pesta diskon tidak hanya dilakukan oleh enam pencetus acara saja.

Hari belanja online nasional ini diadakan pada tanggal 12 Desember setiap tahunnya. Tetapi beberapa platform e-commerce mengadaptasi acara tahunan ini dan sering mengadakan event dan memberikan berbagai diskon di tanggal dan bulan yang sama, misalkan 9.9 atau 10.10 dan sebagainya,

Promo Diskon Harbolnas Blibli

Berbagai e-commerce turut memeriahkan hari belanja nasional online. Karena event ini diterima baik oleh masyarakat luas, banyak jenis usaha lainnya turut berpartisipasi dengan memberikan banyak penawaran menarik kepada pelanggannya. Tawaran promo ini juga diberikan oleh e-commerce ternama berikut:

Blibli memberikan promo hampir di setiap bulannya akan tetapi berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, e-commerce ini akan memberikan diskon besar-besaran ketika 12.12 datang. Ada potongan harga menarik serta ongkir XTRA yang bisa di dapatkan dan program lainnya.

Tak kalah menarik, Blibli menamai promo diskon harbolnas dengan nama Histeria Syok 12.12 di mana para pelanggan bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp. 600ribu. Bahkan semua produk digital juga telah dikenakan diskon sebanyak 3% dengan kode promo SYOK-DIGI 06.

Pada tahun sebelumnya, Blibli memberikan diskon besar-besaran hingga totalnya menyentuh Rp. 50 miliar. Diskon harbolnas 12.12 yang diberikan mencapai 60% dengan tambahan 30% jika menggunakan voucher KALAPANA. Selain itu juga terdapat voucher cashback dan gratis ongkir.

Cara Mengikuti Harbolnas

Terkadang barang incaran sudah habis padahal sebelumnya status barang masih ready. Ketika harbolnas datang, biasanya para pengguna lain juga tidak menyia-nyiakan event ini sehingga persaingan untuk mendapatkan barang incaran semakin besar. Agar tidak kehabisan, berikut tips cara mengikuti harbolnas:

  • Tentukan belanjaan Anda sebelum harbolnas datang
  • Cek harga barang yang diinginkan
  • Ketahui jadwal pelaksanaan diskon
  • Klaim voucher diskon
  • Check out terlebih dahulu agar tidak kehabisan barang

Keuntungan Mengikuti Harbolnas

Bagi sebagian orang berbelanja online merupakan suatu kemudahan yang menyenangkan. Apalagi jika ada event hari belanja nasional dimana terdapat potongan harga bertebaran dan gratis ongkir melimpah. Selain itu terdapat keuntungan harbolnas yang lainnya sebagai berikut:

  1. Anggaran Kecil Belanja Melimpah

Dengan mengikuti acara tahunan ini Anda bisa mendapatkan berbagai barang incaran namun dengan anggaran yang lebih kecil. Hal ini dapat terjadi karena pada umumnya sebuah toko akan memberikan potongan harga, kemudian terdapat voucher cashback dan juga gratis ongkir.

  1. Menghemat Biaya Belanja

Jika pada umumnya Anda membeli barang A dengan harga Rp. 100 ribu, namun ketika harbolnas bisa jadi barang tersebut hanya memakan biaya Rp. 60 ribu saja. Diskon yang diberikan tentunya akan membuat anggaran belanja menjadi lebih hemat. Jadi, manfaatkan saja acara ini dengan baik.

  1. Mendukung Pasar Lokal

Di era modern ini, terdapat berbagai produk lokal yang telah dijajakan di e-commerce ternama. Mulai dari pernak pernik, fashion hingga kebutuhan alat harian dapat ditemukan. Dengan membeli barang-barang tersebut maka Anda sudah mendukung pasar UMKM yang sedang berkembang.

Bagaimana, apakah sudah ada persiapan saat Harbolnas tiba. Borong sekarang juga!

Tinggalkan Balasan