7 Rekomendasi Merk Susu Kambing Etawa Terbaik buat Nutrisi Harian

Susu merupakan salah satu sumber nutrisi penting bagi manusia. Saat ini, selain susu sapi yang umum dikonsumsi, susu kambing, khususnya susu kambing Etawa, mulai mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menarik. Dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing Etawa memiliki karakteristik yang berbeda dan menawarkan sejumlah manfaat kesehatan.

Susu kambing etawa kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan protein susu kambing etawa lebih mudah dicerna dibandingkan dengan susu sapi, sehingga cocok bagi individu yang memiliki masalah pencernaan terkait intoleransi laktosa. Selain itu, susu kambing etawa mengandung lemak yang lebih mudah dicerna, serta kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung.

Susu kambing Etawa juga mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, kalsium, fosfor, dan kalium. Kandungan nutrisi yang lengkap ini membuat susu kambing etawa menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan tulang, sistem saraf, dan metabolisme tubuh secara keseluruhan.

Berikut kami telah memilih 10 rekomendasi merk susu kambing etawa terbaik, kaya nutrisi yang bisa anda coba.

7 Rekomendasi Merk Susu Kambing Etawa Terbaik

  1. Etawanesia / Etawa Biru

Etawanesia

Susu Etawanesia atau Etawa Biru terbuat dari susu kambing etawa premium (80%) dan ekstrak daun kelor. Kombinasi 2 bahan ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada persendian dan saluran pernafasan.

Daun kelor juga sudah diketahui kaya antioksidan dan mampu menurunkan kadar kolesterol pada susu kambing. Sehingga Susu Etawanesia ini sangat baik jika dikonsumsi rutin setiap hari. Meskipun susu Etawanesia ini terbuat dari susu kambing etawa, namun untuk aromanya sendiri tidak ada bau prengus ataupun amis.

Baca Juga :  Pafi Kota Pasuruan Sosialisasi Vaksin OPV dan IPV

Susu Etawanesia juga memiliki rasa yang pas dan gurih. Bagi Anda yang tertarik membeli susu Etawanesia dapat membelinya di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop, dan Lazada dengan harga normal untuk 1 box 200 gram Susu Etawanesia sendiri adalah Rp. 80.000 per box.

  1. Etawaku Platinum

Etawaku Platinum

Etawaku platinum adalah susu terapi kesehatan yang terbuat dari susu kambing etawa (80%) dan krim bubuk rasa original. Susu Etawaku Platinum bermanfaat untuk mengatasi masalah pernapasan seperti sesak napas, batuk, flu, asma, hingga TBC karena memiliki kandungan zat selenium.

Susu ini memiliki rasa yang manis dan aroma seperti susu pada umumnya yang tidak bau prengus. Etawaku platinum dapat ditemukan di e-commerce dengan harga Rp. 95.000 per box dengan ukuran 200 gram.

  1. Etawalin

Etawalin

Etawalin adalah produk susu kambing etawa dikombinasikan dengan rempah-rempah seperti kayu manis, jahe, temulawak, daun salam, dan sereh. Susu Etawalin memiliki manfaat utama untuk mengatasi pegal linu dan masalah persendian, selain itu, susu ini juga bagus untuk terapi penyembuhan sehingga cocok untuk dikonsumsi secara rutin jangka panjang.

Untuk rasa dan aromanya sendiri sangat khas seperti jamu karena terbuat dari campuran rempah-rempah. Susu Etawalin tersedia di e-commerce, dengan kisaran harga Rp. 99.000 per box dengan berat 200 gram.

  1. Walatra Etaku Goat Milk

Walatra Etaku Goat Milk

Walatra Etaku Susu Kambing terbuat dari susu kambing etawa 50%, albumin ikan gabus 20%, ekstrak kedelai 29%, dan pegagan 1%. Walatra Etaku memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengobati penyakit pernafasan, serta mencegah penyakit seperti diabetes dan anemia.

Sayangnya persentase susu kambing etawa pada Susu Walatra Etaku lebih sedikit jika dibandingkan pada merk susu kambing etawa yang dijelaskan sebelumnya.

Baca Juga :  Pentingnya Memiliki Website dengan Banyak Pengunjung

Meskipun begitu, Anda masih bisa mendapatkan manfaat dari bahan tambahan lainnya. Walatra Etaku Susu Kambing dapat dijumpai di berbagai e-commerce dengan harga Rp. 80.000 per box berukuran 200 gram.

  1. Etawaplus Platinum Kolostrum

Etawaplus Platinum

Etawaplus Platinum terbuat dari 85% susu kambing bubuk dengan kolostrum dan krimer bubuk. Bagi Anda yang tengah mencari susu kambing yang baik untuk kesehatan seluruh anggota keluarga, Anda bisa mempertimbangkan produk ini. Etawaplus Platinum Kolostrum diproses menggunakan metode evaporasi vakum bersuhu dingin.

Metode ini akan menjaga kandungan gizi dalam susu ini. Susu Etawaplus tersedia di e-commerce, dengan kisaran harga mulai dari Rp. 75.000 per box berukuran 250 gram.

  1. Skygoat

Skygoat

Skygoat menjadi salah satu merk susu kambing yang bagus karena melalui proses teknologi modern sehingga menghasilkan produk yang bermutu dan higienis. Susu Skygoat merupakan susu kambing etawa pilihan yang mengandung tinggi kalsium dan lemak, tapi tetap rendah kolesterol.

Skygoat mengklaim mengandung lemak dan protein yang lebih mudah dicerna sehingga aman bagi orang yang memiliki gangguan pencernaan. Susu Skygoat tersedia di e-commerce, dengan kisaran harga mulai dari Rp.30.000 box.

  1. Primagold

Primagold

Terakhir yaitu susu kambing Primagold. Susu Primagold ini sudah familiar di kalangan masyarakat. Komposisi Primagold yaitu krimer nabati (35%), Susu kambing bubuk (30%), Maltodekstrin, gula, dan padatan susu. Diproses dengan teknologi modern dan steril sehingga nutrisi dan khasiatnya tetap terjaga. Susu Primagold ini bermanfaat untuk mengatasi masalah sendi dan sesak nafas.

Harga Primagold ini juga cukup murah, yaitu Rp. 100.000 untuk 4 box berukuran 200 gram. Namun sayangnya persentase susu kambing etawa pada Susu Primagold ini cukup rendah yaitu 30% saja.

Baca Juga :  Memulai Bisnis Kosmetik dengan White Label? Kenapa Tidak!

Tinggalkan komentar